Saturday, April 27, 2013

Sungai di Shanghai, Suzhou Creek


Suzhou Creek, sebagai anak sungai terbesar dari Sungai Huangpu, memiliki lebar sekitar 125 km. Panjangnya sekitar 51 km. Aliran sungai yang melintasi Shanghai sepanjang 24 km. Sungai ini melewati bagian-bagian yang sangat urban dari Shanghai, termasuk Putuo, Changning, Zhabei, Jing’an, Hongkou dan Distrik Huangpu. Kami Enjoy Wisata mengajak anda untuk berwisata sambil belajar sejarah ke Shanghai

Suzhou Creek telah lama menjadi jalur air alami yang paling tercemar di Shanghai. Flashback ke tahun 1920-an ketika itu terdapat data yang mengungkapkan bahwa pencemaran dimulai pada sungai ini. Berkat proyek pengolahan limbah untuk Sungai Huangpu dan Suzhou Creek, yang dimulai pada pertengahan 1980-an dan juga rehabilitasi lingkungan yang luas, Suzhou Creek menjadi lebih bersih dan lebih indah hingga sekarang.

“Residence Riverside” adalah sebuah konsep baru di Shanghai. Yakin tentang masa depan Creek Suzhou, warga banyak yang memilih untuk membeli rumah baru di sekitarnya. Dahulu, di sepanjang Suzhou Creek terdapat banyak sekali pabrik yang tak terpakai, akibatnya kawasan tersebut menjadi sangat kumuh. Sekarang perubahan besar telah terjadi. Shanghai memutuskan untuk mengembangkan tepi Suzhou Creek menjadi oasis kota. Dengan banyak noda bintik-bintik pada dinding bata yang disebabkan oleh angin dan hujan dalam 150 tahun terakhir dan membuat tampilan yang kurang sedap dipandang, sekelompok seniman dari Norwegia dan Cina datang ke sini untuk mewujudkan impian mereka. Sebagai hasil dari usaha para seniman perintis, Suzhou Creek telah berubah menjadi rumah kreatif baru untuk seni kontemporer.

Di sepanjang bantaran sungai terdapat 28 rumah mewah yang dilindungi oleh pemerintah setempat. Selain itu terdapat pula 37 apartemen dan gudang – gudang yang dilindungi sebagai situs budaya dan sejarah kota. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah ruang memorial, situs bersejarah dan peninggalan telah dibangun, direkonstruksi atau direnovasi. 40 toko klasik berumur ratusan tahun dan 10 hotel tua telah direhabilitasi. Saat ini Suzhou Creek dipandang sebagai Soho-nya Shanghai sebagai kawasan wisata baru yang mempesona.

Bagaimana pecinta travel, anda tertarik berwisata ke Shanghai, kami Enjoy Wisata siap memfasiltasi keinginan anda. Segeralah Action, selamat berlibur dan bersenang-senang !

Sungai di Shanghai, Suzhou Creek

No comments:

Post a Comment